INFO PPDB 2017-2018 Dimulai Tanggal 15 Juni 2017 KLIK SINI UNTUK DAFTAR PPDB ONLINE (http://jakarta.siap-ppdb.com)

WARNING!!! Mohon bila menyalin sebagian atau seluruh teks pada artikel di weblog SMPN 146 Jakarta, harap mencantumkan alamat/URL blog ini Terimakasih. (admin)

13 November 2011

SURAT EDARAN & TUGAS TERSTRUKTUR SEAGAMES 2011

Posted by Novitik On Minggu, November 13, 2011 No comments

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan pesta olahraga Asia Tenggara (SEAGAMES) ke-26 tahun 2011 yang berlangsung mulai tanggal 1 s/d 23 November 2011, dan Indonesia adalah sebagai tuan rumah ivent tersebut, maka berikut ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengeluarkan surat edaran yang kutipan isinya sebagai berikut:

SURAT EDARAN
Nomor : 82/SE/2011

Dalam rangka Pelaksanaan SEA Games ke 26 Tahun 2011 dikaitkan dengan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2011/2012, khususnya dalam hal Pengaturan Pembelajaran Selama SEA Games ke 26 Tahun 2011 di Jakarta, Para Kepala Sekolah agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

A. Komunitas pendidikan agar mendukung sepenuhnya mulai dari persiapan sampai dengan sukses pelaksanaan SEA Games ke 26 antara lain dengan;

- Mengibarkan bendera peserta SEA Games, umbul-umbul dan spanduk yang bertema SEA Games di halaman sekolah selama pelaksanaan SEA Games berlangsung dari tanggal 1 s.d. 23 November 2011.

- Meningkatkan ketertiban dan keamanan di dalam dan diluar sekolah.

- Mengarahkan dan membekali peserta didik untuk ikut serta mensukseskan pelaksanaan SEA Games ke 26.

B. Pelaksanaan SEA Games ke 26 agar dimanfaatkan sebagai media pengembangan dan penguatan rasa cinta tanah air yang merupakan bagian dari pendidikan karakter bangsa.

C. Pada tanggal 14 s.d.18 November 2011, peserta didik TK/TKLB, kelas I s.d V SD/SDLB, kelas VII dan VIII SMP/SMPLB, kelas X dan XI SMA/SMALB dan SMK, diberikan penugasan terstruktur oleh Guru.

D. Pada tanggal 14 s.d.18 November 2011, peserta didik kelas VI SD/SDLB, kelas IX SMP/SPMLB dan kelas XII SMA/SMALB dan SMK melaksanakan Proses Belajar Mengajar seperti biasa.

E. Tugas terstruktur sebagaimana dimaksud pada point 3 dapat dilakukan setiap guru mata pelajaran dalam bentuk memberikan tugas mandiri terstruktur sesuai karakteristiknya atau dilakukan secara terpadu beberapa mata pelajaran (model penugasan mandiri terstruktur pembelajaran peserta didik selama SEA Games ke 26 terlampir).

F. Tugas terstruktur peserta didik dapat juga dilaksanakan dalam bentuk kegiatan yang dikemas dengan nuansa SEA Games ke 26 antara lain:

a. Melakukan aktifitas di sekolah berupa kegiatan;
- Seni
- Olahraga
- Lomba pembuatan souvenir
- Lomba pembuatan poster
- Lomba membuat kuliner khas peserta SEA Games
- Membuat kliping
- Membuat laporan pertandingan
- dan lain-lain.
b. Membawa peserta didik nonton langsung pertandingan olahraga.
c. Meliput aktifitas di lokasi pertandingan.

G. Pada tanggal 14 s.d 18 November 2011 pendidik dan tenaga kependidikan tetap hadir sesuai ketentuan.

Edaran ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

KEPALA DINAS PENDIDIKAN
PROVINSI DKI JAKARTA,

TTD

Dr. H. TAUFIK YUDI MULYANTO, M.Pd.
NIP 196111091987031005

Di SMPN 146 Jakarta, surat edaran tersebut juga telah dibagikan kepada seluruh guru mata pelajaran untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Jadi, guru memberikan tugas tersturuktur kepada peserta didik yaitu kelas 7 dan 8, kemudian dikumpulkan ketika mereka masuk kembali.

Untuk Download File Surat Edaran & Tugas Terstruktur SEAGAMES 2011
(PDF file)



By: Admin

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting di atas!
"Gunakan bahasa yang baik dan sopan ya...!"
TERIMA KASIH