INFO PPDB 2017-2018 Dimulai Tanggal 15 Juni 2017 KLIK SINI UNTUK DAFTAR PPDB ONLINE (http://jakarta.siap-ppdb.com)

WARNING!!! Mohon bila menyalin sebagian atau seluruh teks pada artikel di weblog SMPN 146 Jakarta, harap mencantumkan alamat/URL blog ini Terimakasih. (admin)

11 November 2011

IDUL QURBAN 1432H - 2011

Posted by Novitik On Jumat, November 11, 2011 No comments

Alhamdulillah kemarin selasa, 8 November 2011 / 12 Dzulhijjah 1432H, telah berlangsung pemotongan hewan Qurban dalam rangka pembelajaran Qurban di lapangan SMPN 146 Jakarta. Kegiatan tersebut disaksikan oleh Kepala Sekolah dan panitia dari pengurus OSIS. Kegiatan ini berlangsung begitu hikmat. Hewan qurban yang disembelih yaitu satu ekor sapi dan dua ekor domba. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan menanamkan pendidikan kharakter bangsa yang saat ini gencar dilaksanakan di instansi pendidikan di Indonesia. Nilai kharakter bangsa yang ditanamkan diantaranya, nilai kharakter Religius, peduli sosial, kerja keras, rela berkorban.

Seusai kegiatan penyembelihan, kemudian pengurus OSIS bersama tukang potong, memasukkan daging yang telah dicacah kedalam plastik putih berlogo OSIS 146. Sekitar pukul 11.00 WIB, daging kurban dibagikan kepada peserta didik yang telah didata dan diberikan kupon pengambilan daging qurban. Merekapun antri dengan tertib. Daging qurban juga dibagikan secara merata Peserta didik, guru, pedagang di kantin, penjaga sekolah, dan juga warga di sekitar sekolah SMPN 146 Jakarta. Alhamdulillah merata dan semoga berkah.

Kegiatan pembelajaran qurban ini, sudah berlangsung tidak hanya saat ini, di tahun sebelumnya pun sudah ada. Diharapkan dengan pembelajaran qurban ini, peserta didik memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama, dan memiliki keimanan yang mendalam sebagai wujud dari ketaqwaan kepada Allah SWT khususnya bagi peserta didik muslim.

Pengurus OSIS mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan dan mendukung kegiatan program kerja OSIS periode 2011-2012. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dengan pahala yang berlipat dan semoga kegiatan ini dapat berlangsung rutin setiap tahunnya di tahun-tahun mendatang, amin ya..rabbal 'alamin. (Pengurus OSIS 146 JAYA)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting di atas!
"Gunakan bahasa yang baik dan sopan ya...!"
TERIMA KASIH