INFO PPDB 2017-2018 Dimulai Tanggal 15 Juni 2017 KLIK SINI UNTUK DAFTAR PPDB ONLINE (http://jakarta.siap-ppdb.com)

WARNING!!! Mohon bila menyalin sebagian atau seluruh teks pada artikel di weblog SMPN 146 Jakarta, harap mencantumkan alamat/URL blog ini Terimakasih. (admin)

03 Februari 2011

INTERNET SEHAT MENGGUNAKAN DNS NAWALA

Posted by SMPN 146 JAKARTA On Kamis, Februari 03, 2011 1 comment

Browsing Internet dengan Cara yang Sehat

Tanpa sengaja, saat admin sedang browsing di internet, menemukan sebuah situs yang bagus dan memberikan informasi tentang pemblokiran situs negatif, namanya adalah situs nawala.org Situs ini menyediakan sebuah layanan DNS yang diberinama DNS Nawala. Sudahkah anda mengetahuinya? jika sudah, silahkan sebarluaskan informasi ini, jika belum, admin akan cerita sedikit tentang DNS Nawala dan bagaimana cara penggunaanya untuk memblokir situs negatif pada System Operasi Windows XP dan Seven-7. Mari kita lindungi diri kita dan putra-putri kita dari penggunaan internet yang tidak sehat dan syarat dengan konten yang negatif. Berikut adalah penjelasan tentang DNS Nawala:

1. Apa itu DNS Nawala?
DNS Nawala adalah sebuah layanan DNS Filter yang bebas digunakan oleh pengguna internet yang membutuhkan saringan situs internet negatif. DNS Nawala membantu pengguna internet menyaring jenis konten negatif yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan, nilai dan norma sosial,adat istiadat dan kesusilaan bangsa Indonesia seperti situs situs yang berisi konten p0rnografi dan perjudian. Selain kedua jenis situs negatif di atas, DNS Nawala juga akan menyaring situs Internet yang mengandung konten berbahaya seperti malware, situs phising (penyesatan) dan sejenisnya.

2. Penggunaannya Gratis atau Bayar?
Layanan DNS Nawala sepenuhnya GRATIS...TIS....TIS....TIS....., DNS Nawala dibiayai dari donasi yang diberikan oleh pihakpihak yang peduli tentang pentingnya Internet yang bersih dan aman. DNS Nawala dapat digunakan diberbagai Sistem Operasi, bahkan di perangkat bergerak atau ponsel tertentu juga dapat dimanfaatkan.

3. Bagaimana cara melaporkan Situs/web/blog yang memiliki konten/isi yang negatif dan menyesatkan yang belum tersaring oleh DNS Nawala?
Bila anda menjumpai situs yang masih lolos filter DNS Nawala, anda dapat melakukan report/melaporkan ke Nawala.org dengan cara, anda langsung saja klik www.nawala.org lalu klik pada tab Laporkan situs, kemudian isi data yg benar, kemudian submit/kirim. Silahkan lihat gambar:
(klik gambar untuk memperbesar)


4. Bagaimana cara menggunakan DNS Nawala untuk memproteksi Situs/blog Negatif dan Bermasalah?
Nah klo yang itu, silahkan anda bisa download dan baca tutorialnya di file PDF berikut. admin sudah sediakan link downloadnya. Silahkan di download (klik pada Gambar)

DOWNLOAD PANDUAN PENGGUNAAN DNS NAWALA (file-PDF)
Sebarkan informasi bagus ini, kepada teman dan sahabat anda!
Salam dr Admin

1 komentar:

assalamu alaikum....

saya nurlela aloemni smp 146'09
bagaimana keadaan di sana pak?baik-baik saja kan...

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting di atas!
"Gunakan bahasa yang baik dan sopan ya...!"
TERIMA KASIH