INFO PPDB 2017-2018 Dimulai Tanggal 15 Juni 2017 KLIK SINI UNTUK DAFTAR PPDB ONLINE (http://jakarta.siap-ppdb.com)

WARNING!!! Mohon bila menyalin sebagian atau seluruh teks pada artikel di weblog SMPN 146 Jakarta, harap mencantumkan alamat/URL blog ini Terimakasih. (admin)

20 Agustus 2011

PESANTREN KILAT (SANLAT) & BUKBER 1432H-2011

Posted by Novitik On Sabtu, Agustus 20, 2011 No comments

Pesantren kilat (sanlat) dan Buka puasa bersama (bukber) di bulan suci ramadhan 1432 H telah berlangsung di Sekolah yang diikuti ileh peserta dari kelas VII-IX.

Pesntren dilaksanakan sehari setiap kelas, dengan jadwal yaitu:
1. Kelas IX : Jumat, 12 Agustus 2011
2. Kelas VIII : Jumat, 19 Agustus 2011
3. Kelas VII : Senin, 22 Agustus 2011

Kegiatan pesantren kilat ini di isi oleh pengisi materi dari semua guru yang beragama Islam. Bagi peserta didik yang beragama kristen tetap datang dan ada kegiatan pembinaan kerohanian di ruang tertentu oleh guru agama kristen, Ibu Roni Sirait, S.P.Ak.

Peserta didik masuk pagi sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Kegiatan mulai dari pemberian materi kelas seperti, Akhlaq, Tauhid, Fiqih, Tajwid, dan pemutaran film oase ramadhan di ruang lab. Kegiatan berlangsung tertib dan lancar dan peserta didik pun mengikuti dengan penuh antusias hingga acara selesai.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan sholat jumat berjamaan untuk kelas IX & VIII, karena bertepatan hari jumat, namun untuk kelas VII dilaksanakan sholat dzuhur berjamaah karena jatuh pada hari senin. Pada sore hari juga dilaksanakan sholat ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan bersih diri.

Setelah bersih diri selesai, peserta didik menyiapkan menu berbuka puasa di pinggir lapangan sekolah dengan menggunakan meja yang ditata rapih. Di tengah lapangan digelar tenda terpal untuk sholat maghrib dan tarawih secara berjamaah. setelah selesai seluruhnya, peserta didik bersama-sama membersihkan lapangan dari sampah sebelum mereka akhirnya pulang ke rumah masing-masing.

Untk lihat Album Photo Kegiatan Sanlat-Bukber lengkap silahkan
PHOTO LENGKAP KLIK DI SINI

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting di atas!
"Gunakan bahasa yang baik dan sopan ya...!"
TERIMA KASIH