INFO PPDB 2017-2018 Dimulai Tanggal 15 Juni 2017 KLIK SINI UNTUK DAFTAR PPDB ONLINE (http://jakarta.siap-ppdb.com)

WARNING!!! Mohon bila menyalin sebagian atau seluruh teks pada artikel di weblog SMPN 146 Jakarta, harap mencantumkan alamat/URL blog ini Terimakasih. (admin)

16 April 2011

MENJELANG UN 2011, SISWA KERJA BAKTI MEMBERSIHKAN KELAS

Posted by Novitik On Sabtu, April 16, 2011 No comments

Siswa kelas IX telah selesai melaksanakan Test Uji Kompetensi Peserta Didik (TUKPD) ke 3 yang diadakan oleh sekolah. Dengan adanya TUKPD sebanyak 3x sejak semester 2 dimulai, diharapkan dapat memacu semangat belajar dan menuai hasil yang maksimal serta lebih matang dan siap dalam menghadapi UN nanti pada tanggal 25 s.d. 28 April 2011.

Seusai melaksanakan TUKPD ke 3, siswa kelas IX melaksanakan kerja bakti membersihkan meja dan kursi di kelas dari coretan yang ada, mulai dari tipe-ex, pulpen, maupun spidol. Mereka antusias dengan dikomando oleh Bp. Katma Wijaya, S.Pd selaku Staf Kesiswaan. Untuk membersihkan berbagai macam coretan di meja dan kursi siswa, mereka menggunakan ampelas, silet maupun cuter dan air untuk membilas. Dengan antusias dan semangat gotong royong, mereka bersama-sama menghilangkan noda di meja dan kursi. Kemudian dilanjutkan dengan mengepel lantai.

Sekolah telah melarang untuk membawa tipe-ex dan spidol, karena akan banyak disalahgunakan oleh siswa yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dilakukan sudah sejak lama. Sekolah sering malakukan razia dan penertiban secara mendadak (sidak) melalui osis dan kesiswaan. Hal ini, dilakukan agar siswa tidak terbiasa melanggar peraturan sekolah. Jika peraturan kecil saja sudah biasa dilanggar, apalagi peraturan yang lebih besar. Selain tipe-ex dan spidol, siswa juga dilarang membawa alat komunikasi Handphone (HP) ke lingkungan sekolah. Dengan siswa membawa HP ke sekolah, akan mengganggu kegiatan belajar di kelas, siswa sering kedapatan oleh guru, ketika sedang menggunakan HP disaat pelajaran berlangsung di dalam kelas. Lebih parahnya lagi, HP tersebut digunakan untuk mencontek saat ulangan berlangsung dan juga menyimpan gambar serta video yang tidak senonoh.

Semoga dengan adanya penertiban seperti ini, penerapan disiplin sekolah akan berjalan dengan baik yang imbasnya kepada hasil belajar dan prestasi siswa dan memajukan sekolah dengan prestasi akademis dan non akademis. Harapannya, siswa menyadari, mengerti dan menaati peraturan sekolah dan tidak mencoba untuk melanggarnya. Kepada orang tua siswa, diharapkan juga mengerti dan melarang serta tidak membiarkan putra putrinya untuk membawa HP ke lingkungan sekolah apapun alasannya. Semua yang sekolah lakukan adalah demi kebaikan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting di atas!
"Gunakan bahasa yang baik dan sopan ya...!"
TERIMA KASIH