INFO PPDB 2017-2018 Dimulai Tanggal 15 Juni 2017 KLIK SINI UNTUK DAFTAR PPDB ONLINE (http://jakarta.siap-ppdb.com)

WARNING!!! Mohon bila menyalin sebagian atau seluruh teks pada artikel di weblog SMPN 146 Jakarta, harap mencantumkan alamat/URL blog ini Terimakasih. (admin)

08 September 2008

Siswa Menyukai Blogging

Posted by SMPN 146 JAKARTA On Senin, September 08, 2008 No comments

BLOGGING


Internet adalah media yang sangat banyak manfaatnya bagi siapa saja, ada yang memanfaatkannya untuk hal yang baik ada juga yang menggunakan untuk kepentingan yang tidak bertanggung jawab. Semua itu bagaikan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain.








Terlepas dari itu semua, Internet memberikan manfaat yang sangat berarti dan memberi banyak manfaat terutama bagi dunia pendidikan, khususnya di Indonesia. Di lingkungan sekolah internet bermanfaat seperti adanya E-Learning, BSE, Sharing ilmu pengetahuan, tempat mencari dan menyelesaikan tugas kuliah maupun sekolah, dan masih banyak lagi. Intinya internet merupakan sebuah kebutuhan pokok yang sulit untuk dipisahkan dari kehidupan kita.








Bagi seorang guru, internet merupakan sumber ilmu yang dapat membantu guru dalam memberikan pengajaran bagi siswa dan sebagai tambahan dan rujukan materi pelajaran di sekolah. Guru dapat merekomendasikan siswa untuk mencari materi pelajaran di internet. Hal itu sangat membantu sekali bagi guru dan terutama siswa, sehingga mereka kaya akan ilmu pengetahuan dan juga menjadi mahir dalam mengoprasikan komputer juga internet.








Bagi seorang siswa juga demikian. Dengan internet, mereka dapat Browsing, Chatting, Membuat Email, dan satu lagi yang menarik bagi mereka yaitu BLOGGING. Hal ini terbukti di sekolah SMPN 146 Jakarta. Siswa kelas IX dari kelas IX-A s/d IX-F mereka diberikan tugas oleh guru TIK mereka untuk membuat blog. Ternyata hasilnya sangatlah bagus dan inovatif serta kreatif. Padalah materi BLOG sebenarnya tidak ada di dalam kurikulum, akan tetapi ini diberikan sebagi pengayaan dan merupakan nilai plus bagi mereka. Hal ini bukan berarti mengesampingkan materi pokok yang seharusnya mereka pelajari. Justru hal ini menjadi penyemangat mereka dalam belajar materi pokok. Hal ini mereka lakukan agar mereka tidak jenuh dalam belajar.








Hasilnya sangat kreatif. Mereka sangat antusias dengan kegiatan BLOGGING yang mereka kerjakan. Siswa dapat berkreasi serta mengembangkan ilmu pengetahuan yang mereka miliki serta sebagai sarana aktualisasi diri

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting di atas!
"Gunakan bahasa yang baik dan sopan ya...!"
TERIMA KASIH