INFO PPDB 2017-2018 Dimulai Tanggal 15 Juni 2017 KLIK SINI UNTUK DAFTAR PPDB ONLINE (http://jakarta.siap-ppdb.com)

WARNING!!! Mohon bila menyalin sebagian atau seluruh teks pada artikel di weblog SMPN 146 Jakarta, harap mencantumkan alamat/URL blog ini Terimakasih. (admin)

08 Desember 2012

PENTAS SENI (PENSI DOVALA) HUT PGRI KE-67

Posted by Novitik On Sabtu, Desember 08, 2012 No comments

Alhamdulillah, tanggal 26 November adalah hari bersejarah untuk SMPN 146 Jakarta. Di hari itu, tidak ada kegiatan KBM, namun diganti dengan perayaan HUT PGRI/hari guru yang ke-67. Perayaan hari guru tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba antar kelas. Berikut ini adalah daftar lomba yang dilaksanakan:

1. Lomba Paduan Suara/Vocal Group (dilaksanakan tanggal 16 November 2012)
2. Lomba Empat Mata Pelajaran Ujian Nasional (UN) (dilaksanakan tanggal 16 November 2012)
3. Lomba Menghias Tumpeng (Kelas 7), Menghias Parcel Buah (Kelas 8), Menghias Parcel Kue (Kelas 9)  (dilaksanakan tanggal 26 November 2012)

Perlombaan pun berjalan dengan hikmat dan seluruh Peserta Didik antusias menyambutnya. Acara puncak yaitu Pertunjukan Seni dan Kretativitas Siswa dalam bentuk Pentas Seni (PENSI) pada hari Senin, 26 November 2012.

Sebelum acara PENSI dilaksanakan, terlebih dahulu, Seluruh Guru, Karyawan, dan juga Peserta Didik melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih sebagai Ceremonial sebuah peringatan hari besar nasional dan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa. Setelah upacara, kepala sekolah memberikan Penghargaan kepada guru yang Favorite & Disiplin, dengan memberikan bingkisan hadiah.

Setelah Upacara selesai, Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba Tumpeng, Parcel Buah, dan Parcel Kue. Setelah acara lomba selesai, Pembagian hadiah pun diberikan di depan panggung untuk semua cabang lomba yang sudah dilaksanakan. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Sekolah yaitu Drs. H.Imam Suyanto, oleh perwakilan komite sekolah yaitu Ibu Yuline, S.Pd, dan Ibu Saidah, juga oleh para wakil kepala sekolah.
Pada acara kali ini, SMPN 146 Jakarta juga melaksanakan Pemberian Santunan kepada Peserta Didik yang Yatim/Piatu dan Du'afa. Sekitar 100 Orang peserta didik yang diberikan santunan yang secara simbolis diberikan oleh Kepala Sekolah dan Guru Agama Islam, Ibu Yusnetty, S.Pd.I. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1434H tepatnya 10 Muharram 1434H.

Bersamaan dengan hal ini, Sekolah juga melepas Guru dan Karyawan yang telah pindah tugas ke sekolah lain, yaitu: Bp. Joko Santoso, S.Pd (bertugas di SMPN 144), Ibu. Tri Retno Lusi, S.Pd (bertugas di SMPN 262), Bp. Wasito, S.Pd (bertugas di SMPN 193), sekolah berterimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdiannya di SMPN 146 Jakarta selama ini, semoga di tempat tugas yang baru, lebih baik lagi dan tambah sukses.




Sekitar pukul 08.30 WIB barulah PENSI dimulai. Berbagai pertunjukkan ditampilkan, mulai dari; Menyanyi, Menari, Paduan Suara, Dongeng, Membaca Puisi, Marawis, Nasyid, Drama Musical, Teater dan tidak ketinggalan tentunya adalah atraksi dari Cabang Ekstrakurikuler (Ekskul) yaitu Futsal, Taekwondo, Silat, Paskibra, Seni Tari. PMR. Selain acara diisi oleh siswa, acara juga diisi oleh Guru. PENSI menjadi lebih berkesan dan seru serta meriah hingga acara usai yaitu pukul 12.30 WIB. 

Demikian kegiatan PENSI yang telah dilaksanakan berkat Kerjasama yang baik antara Sekolah dan juga Komite sekolah yang solid dan peduli terhadap pendidikan. Panitia pelaksana adala OSIS SMPN 146 Jakarta. Mereka bekerja keras untuk mempersiapkan kegiatan agar berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan meriah. Terimakasih untuk semua elemen yang telah mendukung terlaksananya kegiatan PENSI ini dengan sukses. Semoga SMPN 146 Jakarta semakin Jaya, Berprestasi dan diberikan Keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin.....


By: SMPN 146 Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting di atas!
"Gunakan bahasa yang baik dan sopan ya...!"
TERIMA KASIH