INFO PPDB 2017-2018 Dimulai Tanggal 15 Juni 2017 KLIK SINI UNTUK DAFTAR PPDB ONLINE (http://jakarta.siap-ppdb.com)

WARNING!!! Mohon bila menyalin sebagian atau seluruh teks pada artikel di weblog SMPN 146 Jakarta, harap mencantumkan alamat/URL blog ini Terimakasih. (admin)

08 November 2012

JAMBORE EKSKUL KE-1 TAHUN 2012

Posted by Novitik On Kamis, November 08, 2012 No comments

Cibubur, 2-3 November 2012 adalah hari bersejarah untuk kegiatan Ekstrakurikuler Dovala yang terdiri dari 11 cabang ekskul karena telah mengadakan kegiatan Jambore Ekskul ke-1 tahun 2012. Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari embrio kegiatan Perskuvala (Persatuan Ekskul Dovala) yang pernah diadakan pertama kali di Dovala pada tahun 2009 di Lapangan sekolah dengan konsep perkemahan seperti Pramuka. Selama dua tahun tidak diadakan jambore, walau kegiatan ekskul berjalan. 

Tahun ini dengan kepala sekolah baru, yaitu Drs. H.Imam Suyanto, melalui kerjasama antara sekolah, guru, pelatih dan pembina Ekskul dan komite sekolah berhasil melaksanakan kembali dan bertempat di Buperta Cibubur. Tujuan dari kegiatan Jambore Ekskul ini adalah untuk melatih jiwa kemandirian, jiwa disiplin, kekompakan dan keakraban sesama anggota Ekskul Dovala, melatih kedewasaan dalam hidup bermasyarakat, khususnya masyarakat sekolah, melatih mental agar kuat dan mampu menghadapi kehidupan dunia nyata dengan arif dan bijaksana.

Kegiatan Jambore ini mengambil tema, "Melalui Ekskul, ayo tingkatkan prestasi Akademik dan Non-Akademik". Dalam kegiatan jambore ekskul tersebut, siswa belajar banyak hal dan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang ekskul dan prestasi belajar.


Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan Atraksi / demonstrasi setiap ekskul yang terbagi menjadi dua sesi, yaitu sore setelah ashar dan setelah sholat isya' yaitu pada saat api unggun. Cabang Ekskul yang melaksanakan pertunjukan atau atraksi yaitu:
1. Pramuka
2. Paskibra
3. Pencak Silat
4. Taekwondo
5. Basket
6. Volly
7. PMR
8. Tari
9. Vocal Group
10. ROHIS
11. Futsal

Kepada seluruh panitia baik dari OSIS dan juga Komite, kami ucapkan terimakasih banyak atas dukungan dan kerja samanya, tak lupa kami ucapkan kepada bapak ibu pembina dan pelatih ekskul serta bapak ibu guru yang ikut mendampingi kegiatan dari awal hingga selesai. Smoga kegiatan ini terus berlangsung hingga seterusnya dan dapat meningkatkan semangat juang untuk terus meraih prestasi gemilang dalam bidan Akademik maupun Non-Akademik yaitu jalur Ekskul.  Aamiin....

Semangat, Dovala Terus Jaya...

Sumber: OSIS SMPN 146 JAKARTA

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting di atas!
"Gunakan bahasa yang baik dan sopan ya...!"
TERIMA KASIH