INFO PPDB 2017-2018 Dimulai Tanggal 15 Juni 2017 KLIK SINI UNTUK DAFTAR PPDB ONLINE (http://jakarta.siap-ppdb.com)

WARNING!!! Mohon bila menyalin sebagian atau seluruh teks pada artikel di weblog SMPN 146 Jakarta, harap mencantumkan alamat/URL blog ini Terimakasih. (admin)

18 Februari 2012

MENJADI TUAN RUMAH LOMBA LOKETA-PAI 2012

Posted by SMPN 146 JAKARTA On Sabtu, Februari 18, 2012 No comments

Kamis, 16 Feb 2012 Adalah hari bersejarah untuk SMPN 146 Jakarta. Sebuah kehormatan bagi sekolah kami dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Lomba PAI dalam perlombaan tahunan OSN, O2SN, PAI tahun 2012 yang diselenggarakan oleh sanggar 034 Cakung, Jakarta Timur. Berbagai persiapan kami lakukan dalam menyambut perlombaan, dengan waktu kurang lebih 2 minggu, kami mempersiapkan diri mulai dari mempersiapkan kontingen peserta lomba sampai pada persiapan menjadi tuan rumah Lomba PAI dan O2SN 2012.

Kepala sekolah SMPN 146 Jakarta, Drs. H. Imam Suyanto, menunjuk dan menginstruksikan kepada masing-masing pembina, untuk mempersiapkan peserta didik sebagai kontingen lomba, terlebih dalam Lomba PAI 2012, karena SMPN 146 Jakarta adalah sebagai tuan rumah. Hampir semua cabang perlombaan diikuti. Pelaksanan Lomba yaitu dari tanggal 16 s/d 18 Februari 2012 yang bertempat di empat sekolah yaitu: SMPN 193, SMPN 146, SMPN 256, dan SMPN 234 Jakarta.

Tuan Rumah
Sekolah kami dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba PAI antara lain: Adzan, kaligrafi, MHQ, MTQ, Marawis, Nasyid, Pidato, Qasidah/rebana dan satu cabang O2SN yaitu Catur. Banyak respon yang positif dari para guru pendamping dari berbagai sekolah di Cakung dengan sambutan dan acara yang berlangsung di SMPN 146 Jakarta ini. Alhamdulillah semua kegiatan lomba berjalan lancar, aman dan tertib.

Panitia lokal dari SMPN 146 Jakarta juga dibentuk oleh kepala sekolah selaku tuan rumah. Panitia terbagi menjadi tiga bagian yaitu: Pembina kontingen yang berseragam biru, Petugas humas, ketertiban dan keamanan yang berseragam orange, dan pembantu petugas pelayanan yaitu dari OSIS. Beliau berpesan agar mengutamakan pelayanan terhadap semua peserta lomba, baik dari SMPN 146 Jakarta sendiri maupun dari kontingen sekolah lain.

Bazar Kelas
Dalam menyambut kegiatan ini, kepala sekolah menginstruksikan kepada seluruh wali kelas VII dan VIII untuk mempersiapkan anak didiknya membuat bazar kelas. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa Interpreneurship atau jiwa kewirausahaan pada peserta didik. Diharapkan dengan adanya kegiatan bazar kelas, peserta didik memiliki pengalaman berwirausaha dan sekaligus melatih mandiri dan kreativ. Aneka sajian yang disediakan dalam bazar bervariasi. mullai dari kue, gorengan, keripik, es buah, es mambo, jajanan kecil hingga menyediakan souvenir. Kepala sekolah pun ikut berbelanja pada acara bazar kelas. Terlihat beliau sedang membeli dagangan pada salah satu stand bazar. Rata-rata setiap kelas mendapat keuntungan dari hasil penjualan yang ditawarkan. Harga jual berkisar Rp. 1000 sampai Rp. 2000 per-item/barang yang dijajakan. Kegiatan ini sangat meriah ditambah dengan pembeli dari kontingen lomba sekolah lain yang ikut berbelanja di stand bazar.

Cabang Lomba yang diikuti SMPN 146 Jakarta
Berbagai cabang lomba O2SN, FL2SN dan PAI 2012 yaitu:
A. Kontingen O2SN:
1. Atletik
2. Bulu Tangkis
3. Catur
4. Futsal
5. Silat
6. Vollyball

B. Kontingen FL2SN:
1. Vokal Grup
2. Tari Kreasi

C. Kontingen PAI:
1. Adzan
2. Cerdas Cermat
3. Kaligrafi
4. MHQ (Musabaqah Hafidz Quran)
5. MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran)
6. Marawis
7. Nasyid
8. Pidato

Semoga tahun ini dengan tekad berjuang membawa nama baik SMPN 146 Jakarta dapat meraih juara dan mengukir prestasi gemilang.
Amin....

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting di atas!
"Gunakan bahasa yang baik dan sopan ya...!"
TERIMA KASIH