INFO PPDB 2017-2018 Dimulai Tanggal 15 Juni 2017 KLIK SINI UNTUK DAFTAR PPDB ONLINE (http://jakarta.siap-ppdb.com)

WARNING!!! Mohon bila menyalin sebagian atau seluruh teks pada artikel di weblog SMPN 146 Jakarta, harap mencantumkan alamat/URL blog ini Terimakasih. (admin)

07 Juni 2011

PELEPASAN, KELULUSAN SISWA DAN PENSI 2011

Posted by SMPN 146 JAKARTA On Selasa, Juni 07, 2011 No comments


Alhamdulillah SMPN 146 JAKARTA, lulus 100%, itulah pengumuman yang disampaikan oleh kepala sekolah dalam sambutannya di acara pelepasan dan pentas seni siswa di Halaman sekolah, hari Sabtu, 4 Juni 2011. Beliau juga mengumumkan peringkat nilai tertinggi pada masing-masing mata pelajaran UN. Tak ketinggalan pula diumumkan pula peringkat 10 besar paralel. Hal itu membuat siswa yang disebutkan namanya merasa bangga, terlebih lagi orang tua dan gurunya.

Untuk acara tersebut, Ibu Lestarini, S.Pd, sempat membuat catatan dalam akun facebooknya, beginilah isi catatannya:
"Hampir 3 tahun yang lalu, para Ibu dan Bapak membawa buah hatinya melalui gerbang itu datang ke sini, sekolah kami, SMPN 146 tercinta. Mereka datang dengan segudang asa. Segudang asa untuk buah hatinya. Kami tak kenal mereka. Yang kami tahu. Anak-anak itu adalah bakal anak didik kami. Terima kasih pada Bapak Ibu yang telah mau mempercayakan anak-anaknya kepada kami untuk kami didik menjadi manusia berguna yang bisa dibanggakan di mana pun mereka berada.

Dan pada akhirnya memang benar. Mereka wajah-wajah belia itu menjadi anak didik kami tercinta. Mereka lalui hari demi harinya dengan belajar, bermain dan bersenda gurau. Dalam proses pembelajaran itu, mereka lalui dengan berbagai macam hal. Mereka lalui hari-hari mereka dengan berbagai macam rasa. Ada kesenangan, kekesalan, kegeraman, kekecewaan, bahkan kemarahan. Tapi tetap, mereka anak-anak kami tercinta. Tak ada kaya, tak ada miskin. Bagi kami semua sama. Mereka adalah sebuah amanat yang harus kami jaga dan kami bina. Memang jujur, tak sedikit kekesalan dan kekecewaan melanda hati kami. Tapi sekali lagi. Ini adalah proses pembelajaran. Untuk kami dan untuk mereka, anak-anak kami tercinta.

Kini semua tugas kami hampir selesai. Hari ini, Sabtu, 4 Juni 2011, kami mengadakan sebuah acara penting. Acara dimana akan kami umumkan siapa di antara mereka yang berhasil dan siapa yang gagal. Dan harapan kami, tentu saja semoga tak satu pun di antara anak kami yang gagal.

Melalui gerbang itu pula para Ibu dan Bapak hadir kembali untuk mendampingi buah hati tercintanya. Wajah-wajah mereka penuh rasa cemas dan tak bisa dibohongi terselip juga rasa bangga. Mereka, para orang tua merasa bangga melihat buah hatinya menjadi lebih dewasa di balik balutan pakaian batik mereka.

Acara demi acara berlangsung dengan cukup lancar. Semua merasa senang. Terlebih lagi saat kepala sekolah mengumumkan bahwa semua siswa kami lulus. Terpancar kegembiraan dan kebanggaan di wajah semua yang hadir. Dan ada hal yang sangat menggelitk hati kami dan para siswa. Saat kepala sekolah mengumumkan siswa-siswa terbaik untuk tiap bidang studi ujian nasional. Saat itu kepala sekolah menyebutkan beberapa nama terbaik untuk mata pelajaran IPA. Dan ya Rabb….! Beberapa nama yang disebutkan cukup mencengangkan kami dan para siswa. Beberapa nama itu memang tak masuk hitungan sama sekali. Beberapa nama itu mungkin bisa dikatakan anak yang agak ramai, sulit diatur dan masa bodoh pada pelajaran. Ternyata apa yang kita pikirkan tidak selamanya benar. Alloh di atas segala-galanya.

Wajah-wajah siswa kami tercinta, semakin cerah bergembira. Ada pertemuan pasti ada perpisahan. Dengan air mata berlinang kami ucapkan selamat jalan anak-anakku sayang. Sukses untuk kalian. Terbanglah jauh menembus cakrawala dengan perpedoman pada hati dan agama. Kejarlah cita-citamu, raihlah mimpi-mimpimu. Doa kami, para bapak dan ibu gurumu selalu menyertaimu. Mekarlah kau anak-anakku sayang. Mekarlah kau dengan kedewasaan. Buatlah orang tua dan guru-gurumu ini menjadi bangga, juga almamater tercinta ini. Jangan pernah putus asa, kami akan selalu ada di sini. Kalian tahu, di mana kalian bisa mencari kami.

Sekali lagi selamat jalan. Selamat berjuang. Tugas kami telah selesai untuk kalian. Akan datang lagi wajah-wajah belia yang harus kami bimbing dan kami bina. Telah kami kembalikan kalian pada orang tua tercinta. Dengan genangan air mata kami pandang dari kejauhan. Dimana para orang tua membawa buah hatinya pulang melalui pintu gerbang saat pertama kali mereka datang. Dan yang lebih menyedihkan kubuat tulisan ini dengan air mata yang berlinang."

Itulah sebuah Catatan Kecil dari Seorang Guru yang mungkin juga mewakili sebagian besar guru yang ada di SMPN 146 JKT, bahkan mungkin di seluruh pelosok negeri ini.

Di bawah ini, adalah LINK untuk menuju Album Pelepasan dan Pentas Seni (PENSI) 2011


LIHAT ALBUM SELENGKAPNYA DI SINI

(Jumlah photo = 312 Photo)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang posting di atas!
"Gunakan bahasa yang baik dan sopan ya...!"
TERIMA KASIH